Alumni Raimuna Nasional 2017? Ini Hal yang Perlu Kalian Tau Tentang Raimuna

Alumni Raimuna Nasional 2017? Ini Hal yang Perlu Kalian Tau Tentang Raimuna


Salam Pramuka!!
Tepuk Pramuka!!
Masih ingat kan tepuk pramuka bagaimana? Hehe bercanda aja kok
Udah tau belom Raimuna itu apa? Penasaran? Yuk, baca postingan ini tentang Hal yang Perlu Kalian Tau Tentang Raimuna


1. Pengertian Raimuna

Raimuna adalah pertemuan Pramuka tingkat Penegak dan Pramuka tingkat Pandega dalam bentuk perkemahan besar  di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan atau di laksanakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting/kwarran (kecamatan) hingga tingkat nasional/kwartir nasional.

Cuan gratis? https://www.snackvideo.web.id/2021/09/yuk-review-bank-neo-atau-bank-neo.html

Kata Raimuna berasal dari bahasa Ambai, Daerah di Yapen Timur, Kab Kepulauan Yapen, Papua. Kata Raimuna ialah gabungan dari 2 kata yaitu "Rai" dan "Muna". "Rai" berarti kelompok atau sekelompok orang yang berkumpul disuatu tempat untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama sama. Sedangkan "Muna" adalah daya kekuatan jiwa dari seseorang yang berpengaruh baik dalam untuk mencapai kesuksesan. Raimuna memiliki arti kelompok atau sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai oleh sesuatu daya kekuatan yang selalu memberi semangat yang tinggi dalam untuk mencapai tujuan yang ditetapkan bersama.


2. Tingkatan Raimuna


  • Raimuna di tingkat Kwartir Ranting disebut dengan Raimuna Ranting atau disingkat dengan Rairan. Raimuna Ranting biasanya diselenggarakan atau dilaksanakan setiap 1 tahun sekali.



  • Raimuna di tingkat Kwartir Cabang (kabupaten/kota) disebut Raimuna Cabang atau disingkat dengan Raicab. Raimuna Cabang diselenggarakan atau dilaksanakan  setiap 2 tahun sekali.



  • Raimuna di tingkat Kwartir Daerah (provinsi) disebut Raimuna Daerah atau disingkat dengan Raida. Raimuna Daerah diselenggarakan/dilaksanakan setiap 3 tahun sekali.




  • Raimuna di tingkat Kwartir Nasional disebut Raimuna Nasional atau disingkat dengan Rainas. Raimuna Nasional diadakan pada setiap 4 tahun sekali.



3. Kegiatan Raimuna


Kegiatan-kegiatan dalam raimuna dititik beratkan pada:
  • peningkatan kemantaban mental
  • fisik
  • pengetahuan
  • keterampilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.


Yuk!  Siapkan diri kalian untuk Raimuna Raimuna selanjutnya.

Demikianlah. Postingan saya tentang Hal yang Perlu Kalian Tau Tentang Raimuna. Semoga bermanfaat untuk kakak kakak. Dan jika perlu silahkan share. 
Terimakasih!!
Salam Pramuka!! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel